Hamdan Zoelva : Kapolri Tito Karnavian Telah Meminta Maaf

Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Indonesia, Hamdan Zoelva, mengatakan, Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, sudah mempersembahkan permintaan maaf atas video ceramahnya yang menuai kontroversial.

“Beliau mengatakan sekiranya memang ada yang kurang, ada yang salah, aku memohon maaf. Beliau sampaikan seperti itu,” kata Zoelva, di rumah dinas Karnavian, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu.

Bersama delapan petinggi DPP Syarikat Islam, eks Ketua MK ini menemui Karnavian untuk minta penjelasan mengenai video pidatonya yang menjadi perdebatan.

Mereka berkeinginan tanya lantas terhadap Karnavian maksud sesungguhnya ceramah yang berhubungan dengan organisasi massa berbasis agama itu.

“Tabayyun, untuk mendapatkan klarifikasi berhubungan pernyataan Kapolri yang menjadi viral. karena ini menjadi diskusi umat di kalangan akar rumput,” katanya.

Dari pertemuannya dengan Karnavian, dikenal ada pemenggalan durasi video yang tersebar di dunia online sehingga terjadi kesalahpahaman dalam memaknai video ceramah itu.

Zoelva mengucapkan, sesudah mengobrol lantas mereka dapat memahami tak ada niat Karnavian untuk menyampingkan ormas-ormas Islam di Indonesia.

menurut dia, video berisi ceramah itu adalah ceramah lawas yang dikenalkan di Pondok Pesantren Annawawi, Serang, Banten, dalam acara Nahdlatul Ulama pada 8 Februari 2017. Pondok pesantren itu dikenal diasuh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kiai Maaruf Amin.

Baca Juga  KPK Akan Dalami Keterlibatan Puan Maharani dalam Kasus E-KTP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here